«

»

Print this Post

Studi Medis di Cayman Islands untuk Mendokumentasikan Efek Rehabilitatif Scuba Diving pada Penderita Kelumpuhan

Cody Unser First Step Foundation (CUFSF) telah memilih Kepulauan Cayman sebagai tujuan untuk pelaksanaan studi medis yang disahkan Johns Hopkins, di mana mereka akan untuk mempelajari tentang kualitas rehabilitatif menyelam bagi para penyandang cacat. Acara yang dimulai pada hari Jumat 6 Mei dan diikuti oleh para peneliti cedera tulang belakang, veteran, atlet Paralimpiade dan Cody Unser di Kepulauan Cayman ini adalah untuk mempelajari efek neurologis dan psikologis scuba diving pada orang dengan dan tanpa cacat. Ini adalah pertama kalinya penelitian seperti ini pernah dilakukan.

Cody Unser First Step Foundation, adalah sebuah organisasi non-profit yang mengumpulkan dana riset untuk melawan kelumpuhan, dalam kemitraan dengan Johns Hopkins University School of Medicine dan Pusat Internasional untuk Cedera Tulang Belakang di Kennedy Krieger Institute, telah menerima IRB (Institutional Review Board) untuk penelitian studi awal Scuba-Medis pada penderita kelumpuhan. Penelitian yang disetujui IRB ini akan melakukan uji coba terhadap manusia pada 10 veteran yang lumpuh untuk mengukur efek neurologis, psikologis, dan paru dari penyelaman scuba.

Cody Unser, yang menjadi lumpuh pada tahun 1999, berkomentar, “Saya berterima kasih kepada para dokter yang mendengarkan permohonan kami untuk mempelajari pengaruh scuba, untuk penelitian ilmu pengetahuan, serta menyempatkan waktu untuk melihatnya sendiri di Cayman Islands, salah satu perairan terbaik di dunia untuk menyelam. Kami telah mengetahui untuk beberapa waktu bahwa menyelam scuba memiliki manfaat terhadap orang dengan kelumpuhan melalui berbagai gerakan pada lingkungan berdaya apung netral, belum lagi ditambahkan dengan peningkatan keyakinan yang direalisasikan melalui kejernihan air di perairan Cayman’s Karibia. ”

Mengekspresikan rasa senangnya akan studi tersebut, Menteri Pariwisata Cayman Islands, Hon. McKeeva Bush menyatakan bahwa kepulauan tersebut dianggap sebagai salah satu tujuan menyelam terkemuka di dunia dan ia menegaskan bahwa para operator wisata selam setempat telah terbiasa untuk menangani para penyandang cacat dan karenanya mereka siap untuk membantu Cody Unser First Step Foundation melakukan penelitian medisnya.

“Selain kondisinya yang perawan dan perairannya yang jernih, Cayman juga menawarkan lingkungan laut yang sehat bagi para penyelam,” katanya. “Pada tahun lalu, kami juga memulai pada program intensif Dive 365, yang berusaha untuk mengembangkan dan melestarikan 365 lokasi penyelaman setempat selama lima tahun ke depan. Hal ini  kami lakukan untuk memastikan reputasi baik kami sebagai lokasi menyelam berkelas dunia. Kami sangat senang telah dipilih sebagai tuan rumah untuk tujuan penelitian penting dan berharap untuk belajar lebih banyak mengenai efek menguntungkan dari Scuba pada orang dengan dan tanpa cacat. ”

Untuk informasi lebih lanjut tentang Cody Unser First Step Foundation, silahkan kunjungi www.cufsf.org

Artikel ini diterjemahkan bebas dari www.scubadiving.com dengan link artikel berikut ini:

http://www.scubadiving.com/travel/cayman-islands/medical-study-cayman-islands-document-rehabilitative-effects-scuba-diving-peop

 

Permanent link to this article: http://banyubiru.org/2011/05/studi-medis-di-cayman-islands-untuk-mendokumentasikan-efek-rehabilitatif-scuba-diving-pada-penderita-kelumpuhan/